Monday, 25 January 2016

Nano nano dalam hidup

Setiap orang memang punya masalah yang beda beda. Ada yang terlihat sepele tapi dibesar besarkan, ada juga yang punya masalah besar tapi malah cuek bebek. Semua memang tergantung bagaimana kita menyikapinya. Seperti banyak pepatah atau hanya tulisan belaka yang mengatakan "hidup ibarat naik roler coster, ada yang menjerit,ada yang kalem aja". Ya memang benar, semua tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Yang sepele sih banyak, misalnya "aku kok gendutan, pingin kurus", apakah ngga berfikir, di luar sana banyak orang yang ngga bisa makan, yang kelaparan, mereka kurus, mereka kurang gizi. Tapi ya gimana lagi. Kita ngga perlu menilai orang lain juga sih, walaupun terkadang pingin banget bilang,"woooiii bersyukur donk". Tapi apalah ya, namanya juga manusia.
Ada beberapa orang yang mungkin saja belum sadar kalau sebenarnya Tuhan itu adil. Ada orang yang bercukupan hidupnya, tapi mereka merasa tidak bahagia. Disisi lain, ada orang yang hidupnya bahagia,walaupun secara materi ia kekurangan. Hal seperti ini memang banyak dijumpai dan ini menunjukan kalau Tuhan membagi kebahagiaan sama rata walaupun dengan cara yang berbeda.
Apapun itu, kita harus yakin, Tuhan tak pernah pilih kasih, DIA adil dan penyayang. Ada saatnya kita jatuh, tapi diwaktu lain kita bisa berdiri perlahan dan kemudian berlari. Segalanya sudah digariskan, tugas kita hanyalah menjalaninya. Hidup bahagia tak harus punya banyak uang dan hal mahal lainnya. Bagi sebagian orang menilai, kalau hidup enak itu punya banyak uang. *KadangAkuMikirSepertiItuJuga. (*¯︶¯*). Tapi ternyata hal sederhana bisa bikin kita hepi. Hidup bahagia itu pilihan. Kamu sendiri yang menentukan.

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts