Saturday, 15 August 2015

Pilih Instagram atau Path




Ada yang nggak tau tentang instagram? Atau bahasa gaholnya dikenal denan sebutan IG? Semua orang pasti tau lah ya tentang medsos yang satu ini. Buat yang suka pikinik, IG sangat brmanfaat dong, ini bias kamu pakai buat posting posting gambar setelah kamu piknik. Tapi nggak selalu buat posting pemandangan sih, kalau kamu pergi makan dan kebetulan bentuk makanannya menarik, pasti kalian gatel banget buat nggak motoin dan di upload di IG masing masing. Ya namanya social media, ada yang menggunakan dengan baik dan ada yang menyalahgunakan. Kalau aku sih, punya IG buat upload poto poto kesukaan aja, misalnya actor idola gitu, seperti oppa Leeminho yang aku kadang ada yang kurang kalo belum upload potonya mas minho ini. Tapi kadang juga jada perasaan follower yang nggak suka dengan apa yang kita upload. Asal tau aja ya, menurut surve yang di lakukan oleh NantaMinho, bahwa apa yang kita upload di IG tu belum tentu orang lain juga suka. Makanya usahakan agar kamu upload poto poto dengan caption yang menarik. Hahahaha….kok jadinya malah kayak mau ikutan lomba. Tapi ya namanya manusia, kadang nggak peduli dengan apa yang di upload, yang penting kita puas udah posting gambar yang menurut kita menarik.
Banyak banget gambar gambar yang bagus yang di-like di IG, tapi kadang aneh aja sih, bukan maksud apa apa ya, kadang kalau kita punya banyak teman di IG, pernah nggak sih, kita nge-like atau nge-love IG temen kita bukan karena potonya beneran bagus? Hayoloh….pernah kayak gini nggak ? tenang tenaaaaang, kedatanganku nulis di sini bukan ngajak rebut kon, hanya sekedar share aja kok. Ini hanya survey rahasia. Hehehee….aku sendiri ada IG, banyak temen juga yang punya IG, kadang ada gambar biasa aja, tapi yang ngelove banyak banget dan mereka adalah temen temennya. *ngakak. Tapi mungkin itu ya yang namanya the power of Teman. Kadang yang gambarnya bagus malah nggak di love gara gara bukan teman deket. Hihihi…kadang lucu juga tapi asyikin aja, namanya juga social media. Aku juga mainan IG, buat asyik asyikan aja, kalau ada poto poto yang menarik, aku upload juga. Pinginnya sih upload terus, apalagi upload poto poto sang idola, sehari nggak cukup 10 deh, bias ratusan. Hahaha…lebay.
Daaaan , sekarang kita beralih ke Path. Pada tau dong apa itu path, iyaaap bener banget, aplikasi yang bias di pakai buat check in, dengerin music, nonton film, bangun tidur, mau tidur, atau lagi cuci piring pun bisa lho. Aku pernah dua kali pakai Path, yang terakhir baru kemarin, dan kemudian aku uninstall. Kenapa ? karena nggak asyik. Iya menurutku path kurang asyik, justru lebih asyik IG deh. Di IG kita bias folo folo artis favorite kita walaupun dia ngga folo balik, atau kita juga bias stalking lewat IG. Hahahahaha….asyik kan. Kita bias ngambil poto poto mantan lewat IG nya, asal nggak kepencet love aja ya, makanya ati ati juga dalam stalking mantan lewat IG. *PengalamanKepencetLove*Kemudianpanik. Kalau di path, emang ngga sebebas kayak IG. Menurut penelitianku, ah..elah dah pakai neliti segala. Path emang sebenarny di pakai untuk orang orang terdekat saja, seperti keluarga atau sahabat, yang jelas orang orang terdekat. Tapi lama kelamaan Path bukan lagi untuk mereka mereka yang berteman dekat, ada juga yang pakai path buat seru seruan aja. Seperti aku kemarin, donlot path sebenarnya buat seru seruan aja, pas makan kita bias check in lokasinya, bias moto menunya, bias juga sama siapa, pokoknya lengkap deh. Tapi lama lama aku bosan, makan dimana jadi ketagihan buat check in dan motoin harganya eh makanannya maksudnya. Trus ketagihan tiap dengerin music pinginnya di share di path, biar semua orang tau aku lagi dengerin lagu apa. Hadeeeh…semacam kecanduan gitu, tapi lama lama ak berhasil mengilangkan kecanduan ini setelah uninstall aplikasinya. Hihihii…. Kalau di path, kita juga bias tau siapa aja yang visit ke rumah kita, hallah…apaan ya, maksudnya akun. Jadi kalau ada orang yang terlalu dekat dengan kita dan berteman di path, kita bias tau kalau seandainya mereka ngepoin kita. Hahaha…cukup menarik kan?
Nah….sekian tulisan aku tentang IG dan Path. Ini bukannya compare lho. I just a little share aja kok. Kalau aku pribadi, nggak suka di kepoin dan aku tau siapa yang ngepoin, jadi maksudnya gini, aku punya Path, postingan ku yang dulu pas zaman bahulak masih aja di liat dan aku tau orangnya. Hehee…mendingan di kepoin tapi nggak tau siapa yang ngepoin. Lagian siapa juga yang ngepoin kamu Ta….hehe…

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts