Friday, 24 April 2020

Mau Beli Apartemen di Jakarta? Ini Lho Tipsnya…

Sumber Gambar : Google


Memutuskan untuk menyewa atau memberli apartemen memang bukan perkara yang mudah. Buat kamu yang sudah punya penghasilan yang cukup dan tinggal di kota besar, tentunya terbesit keinginan untuk membeli apartemen. Jika saat ini belum merasa mampu untuk membeli apartemen, kamu masih punya pilihan lain yaitu sewa apartemen Jakarta Selatan. Kawasan ini memang memiliki proyek apartemen yang banyak sehingga lokasinya seringkali menjadi incaran banyak orang.

Apartemen dengan harga sewa yang murah selalu ramai untuk diburu oleh semua kalangan. Tapi yang perlu diingat di sini adalah, membeli maupun sewa apartemen harus memerlukan pertimbangan yang matang.

Harga apartemen saat ini memang berbeda dengan dulu. Mungkin dahulu hanya orang yang punya duit banyak saja yang mampu membeli maupun menyewa apartemen. Namun saat ini sudah ada banyak pengembang yang menyediakan berbagai pilihan apartemen. Mulai dari yang standar hingga eksklusif sehingga siapa saja bisa membelinya.Meski nantinya kamu ada rencana untuk membeli maupun menyewa apartemen di Jakarta, tapi kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membelinya.

Biar kamu nantinya nggak nyesel, berikutr ada beberapa tips yang harus kamu tahu sebelum membeli apartemen;

1.Tentukan lokasi yang tepat

Mengapa hal ini sangat penting? Karena kita tidak pernah tahu apakah akan selamanya tinggal di apartemen. Bisa jadi suatu saat kita akan jual apartemen Jakarta selatan karena harga yang semakin naik ditambah dengan lokasi yang strategis. Untuk itu, pertimbangan lokasi juga sangat penting. Kalau mau jalan kaki ke kantor, kamu bisa memiliki lokasi yang dekat dengan tempat kerja.

2.Bandingkan harganya

Jika lokasi sudah cocok, maka kamu bisa pertimbangkan soal harga. Cari harga paling masuk akal di lokasi yang hampir berdekatan. Usahakan agar apartemen impianmu juga berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Bandingkan semuanya dari berbagai aspek yang ada. Jangan gengsi menanyakan hal ini. Pastikan harganya sesuai dengan Financial.

3.Pertimbangkan keamanan sekitar

Kemanan sangatlah penting untuk dipertimbangkan. Di sini kamu harus paham apakah nantinya apartemen yang kamu beli menyediakan keamanan yang maksimal seperti tersedianya CCTV atau tidak. Kalau tempatnya aman, tentunya kita akan lebih nyaman saat nanti menempatinya.

4.Tanyakan apa saja fasilitas yang didapatkan

Setiap apartemen selalu menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Ketika kamu sudah tertarik pada salah satu apartemen untuk dibeli, jangan lupa tanyakan apa saja fasilitas yang nantinya akan didapatkan seperti kolam renang, tempat gym, jogging track, supermarket, tempat ibadah dan masih banyak lagi.

Selain itu kamu juga harus cari tahu fasilitas-fasilitas umum apa saja yang ada di sekitaran apartemen. Misalnya klinik kesehatan, bank, sekolah, pasar, food court, dan lain sebagainya. Pokoknya cari yang nantinya akan memudahkan aktivitasmu.

5.Cek ketersediaan lahan parkir

Hidup di apartemen juga harus mempertimbangkan ada atau tidaknya lahan parkir yang disediakan. Terlebih jika kamu membawa kendaraan sendiri, tentunya hal ini sangat penting untuk diperhatikan.  Tidak adanya lahan parkir yang memadai di sebuah apartemen seringkali membuat repot penghuninya. Kamu juga nggak mau kayak gini kan?

6.Pilih perusahaan pengembang yang memiliki reputrasi baik

Reputasi dan rekam jejak sebuah perusahaan pengembang sangat penting untuk diperhatikan.Ini nantinya akan membuatmu percaya selama melakukan proses transaksi. Kamu bisa cari tahu melalui media online atau review langsung dari orang yang juga telah memilih perusahaan pengembang tersebut.

7.Perhatikan biaya lainnya

Ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kamu nantinya kaget dengan biaya ekstra di luar harga beli yang telah disepakati. Tentunya akan lebih baik jika ditanyakan sejak awal agar bisa menghitung dan menyesuaikan dengan kemampuan Finansial.

8.Pikirkan peluang untuk Investasi

Orang zaman sekarang tak hanya sekedar membeli apartemen untuk gaya hidup saja. Tapi mereka juga memilih apartemen yang cocok untuk dijadikan investasi. Siapa tahu nantinya bisa dijual. Peluang untuk investasi memang selalu ada. Pertimbangkan kelebihannya mulai dari yang paling menonjol hingga hal-hal detail lain agar nantinya apartemen gampang dijual atau disewakan.

Nah.....itulah beberapa tips mudah dalam memilih apartemen. Ingat ya, beli apartemen juga tak hanya asal pilih aja lho. Ada banyak pertimbangan yang harus kamu tahu. Semoga tips di atas bisa membantu.


~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts