Kamis, 02 Januari 2020

5 Trik Ampuh Agar Tahun 2020 Lebih Baik Dari Tahun Lalu




Nggak kerasa udah berganti tahun ya? Kayaknya baru kemarin tahun baru 2019, eh....tahu-tahu udah pergantian tahun. Cepet banget nggak? Iyaaa....soalnya 2019 terlalu sibuk (eciye.....)sampai lupa ngapain aja dan akhirnya udah masuk 2020 aja neeeh. 

Oke, jadi aapa saja yang udah kamu capai di tahun 2019 dan apa yang akan kamu capai di 2020? Ya mungkin itu rahasia bagi beberapa orang. Tapi nggak ada salahnya kalau kita saling berbagi kira-kira gimana sih agar tahun 2020 lebih baik dari tahun-tahun kemarin.

Smeua pasti punya rencana. Pasti punya kan yak? Nggak mungkin enggak.Mumpung masih awal tahun gini rasanya pingin berbagi cara bagaimana agar btahun 2020 lebih baik dan lenih baik lagi. Kalau tahun 2019 kemarin tentunya udah ada beberapa plan yang udah tercapai, meski nggak semuanya tapi setidaknya tercapai.  Kalau kamu gimana? Banyak nggak yang tercapai tahun kemarin?

Kalau belum, nggak papa. Nggak dimarahin kok. Paling Cuma malu sama diri sendiri. Kenapa sih kok nggak bisa tercapai?

Nah....tahun ini bisa tercapai apa yang diinginkan, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

1.Evaluasi

Lakukan evaluasi terhadap diri sendiri. Kira-kira kamu kurang melakukan apa sehingga belum tercapai keinginanmu. Coba deh, inget-inget lagi. Bisa jadi kamu kurang maksimal dalam melakukannya.

Nggak ada salahnya kamu menjadikan resolusi 2019 yang belum tercapai buat resolusi 2020. Ya siapa tahu emang bener-bener ingin kamu capai. It’s okay lah. Yang penting lakukan evaluasi aja dulu.

2.Bikin List Target

Bikin coretan tentang apa saja target yang ingin kamu capai di tahun ini nggak bikin kamu keliatan kuno kok. Hanya karna dengan sebuah coretan kertas maka akan terlihat jadul. ENGGAK lah.....malah yang sering tercapai adalah apa yang ada di coretan. E tapi beneran lho. Cara kuno ini malah justru manjur.

Kalau target tahu kemarin belum tercapai,  ayo kencengin lagi doanya. Rayu terus sang pencipta. Percayalah,  saat kita benar-benar menginginkan sesuatu. Alloh selalu memberikan jalan keluar. Entah gimana caranya pokoknya selalu ada.

3.Bikin Action Plan

Adalah percuma kalau kamu punya banyak plan tapi kamunya nggak ada action. Kalau begitu caranya mah siap-siap aja gagal lagi. Ya memang yang paling sulit dalam membuat rencana adalah actionnya. Kadang aku juga males banget mau ini itu. Yang ada rencana yang udah dibuat justru “APA KABAR”

Tentunya nggak mau terulang lagi doooonk.....jadi kamu harus bisa menyeimbangkan antara rencana yang sudah kamu buat dengan bagaimana cara kamu melakukannya. Percayalah kalau bisa mengalahkan rasa males, segalanya akan tercapai dengan mudah karena tidak ada hasil tanpa usaha. *Betol begitu sodaraaaa.....

4.Lakukan Komitmen

Apa yang kamu bayangkan ketika pertama kali denger kata KOMITMEN? Ya meniqa lah. E tapi ini bukan soal menikah kok. Tapi nggak ada salahnya kalau kamu tahun ini mau menikah. Melakukan komitmen di sini adalah tindakan aksi dengan apa yang sudah direncanakan.

Kalau boleh jujur sih, ini nggak mudah buat semua orang. Bahkan beberapa ada yang masih sulit untuk melakukan suatu komitmen. Aku juga begitu. Tapi kalau terus-terusan menuruti kata hati yang kadang memang masih maju mundur, lalu bagaimana bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin?

Kadang komitmen memang tak mudah.Demi tercapainya apa yang sudah kita rencanakan, berkorbanlah untuk sebuah komitmen tersebut, itu kalau memang benar-benar penting.

5.Pandai-pandailah Mengatur Waktu.

Dulu aku memang orang yang suka dadakan banget. Apa-apa dadakan. Tapi lama-lama sadar kalau itu nggak bagus. Perlahan aku harus belajar mengatur waktu karena memang penting untuk kedepannya juga.

Pada akhirnya aku bisa mengatur waktu. Ternyata kalau bisa mengatur waktu dengan baik memang lebih beda aja sih. Meski cara aku mengatur waktu belum terlalu maksimal, tapi aku merasa lebih enjoy ketika bisa mengatur waktu. Hal ini juga punya dampak positif lho.

Sebenarnya sih, poin kelima ini seharusnya berada di urutan yang pertama. Tapi nggak papalah ya. Nanti bisa kamu sesuaikan sendiri. Siapa tahu tips ini bisa membantu agar kamu lebih baik dari tahun ketahun.

Ada yang mau nambahin selain tips di atas? Kalau ada bisa share ke kolom komentar ya?



~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts