Sunday, 26 May 2019

9 Trik Menyimpan Uang Saat Traveling





Jalan-jalan emang enak sih, entah itu sendirian atau bareng temen-temen. Tapi kamu harus pandai mengatur uang yang kamu bawa. Jangan sampai uang yang kamu bawa sekali habis padahal masih ada beberapa hari untuk menjelajahi temmpat lain.

Selain berhemat, kamu juga harus pandai menyimpan uang. Yang namanya traveling, kita akan bertemu dengan banyak orang yang tidak kita kenal maka harus berhati-hati menyimpannya. Untuk mengantisipasi susahnya mencari ATM, sebaiknya kamu bawa uang cash.

Banyak orang yang beranggapan kalau menyimpan uang cash akan membuatnya boros. Iya juga sih, tapi ada beberapa cara agar uang yang kita bawa lebih aman sehingga kamu juga lebih hemat saat traveling.

Agar uangmu aman saat traveling, berikut ada beberapa trik yang harus kamu coba

1.Simpan uang dalam wadah lipstik.

Semua perempuan pastinya nggak asing donk dengan yang namanya lipstik. Kalau kamu punya lipstik dan sudah habis, mending jangan buang tempatnya karena bisa dimanfaatkan untuk menyimpan uang. Caranya bersihkan dulu sisa-sia lipstik hingga kosong. Cuci sampai bersih dan letakkan uang didalamnya. Kayak gini nih...



2.Manfaatkan sabun batang untuk menyimpan uang.

Yang namanya traveling, orang pasti akan lebih suka membawa sabun cair. Iya kan? Karena lebih praktis dan enak buat dibawa. Tapi ada baiknya kamu nyiapin satu sabun batang. Bukan.....bukan buat mandi kok. Ini buat nyimpen uang. Kamu hanya perlu melubangi salah satu bagian pada sabun seperti gambar berikut, kemudian selipkan uangmu di sabun.




3.Manfaatkan sisir.

Sisir ternyata juga bisa dipakai untuk menyimpan uang lho? Lah emang bisa? Iya bisa tapi tergantung jenis sisirnya. Coba cari sisir yang bentunya seperti ini. Selain untuk merapikan rambut, bagian belakangnya bisa kamu pakai untuk menyelipkan uang. Lebih aman kan? Coba praktekkan deh.



5.Menyimpan di tempat permen karet.

Ini memang tak biasa sih. Tapi permen karet yang isinya banyak itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan uang lho. Caranya,  setelah mengambil permen karet, bungkusnya jangan dibuang. Letakkan untuk tempat uang. Aman deh, dijamin nggak ada yang ambil. Paling dikira permen karet.


6.Memanfaatkan sepatu untuk menyimpan uang.

Ingin lebih aman menyimpan uang? Kamu bisa memanfaatkan sepatu. Manfaatkan bagian bawah sepatu untuk menyimpan uang.



7. Menyimpan uang di casing smarphone.

Selain melindungi handphone dari goresan, ternyata casing juga bisa dipakai untuk menyimpan uang lho. Apalagi kalau casing yang kamu pilih gelap, maka bisa nyamarkan uang hingga kamu lupa menyimpan di casing. Kan lumayan bisa bikin hepi pas nggak ada uang sama sekali. Hahahaaa…..




8. Lipatan pasta gigi.

Kalau kamu punya pasta gigi yang mau habis atau tinggal separoh, ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan uang. Dijamin nggak ada orang yang tahu deh. Coba aja, kali aja bikin kamu lebih hemat.





9.Menyimpan di pembalut.

Pembalut kini dikemas dengan sangat praktis. Kamu juga bisa memanfaatkan pembalut sebagai tempat penyimpanan uang. Caranya seperti ini nih….



Sumber 


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts