Sunday, 10 February 2019

4 Solusi Ampuh Buat Kamu Yang Suka Males Nulis Saat Ide Udah Bertumpahan




Udah banyak ide tapi malas buat nulis? Jadi harus gimana donk?
Pernah nggak? Ngrasain males nulis sementara ide di kepala udah banyak. Bahkan mpe tumpeh-tumpeh. *ApaanDeh....

Kalau sudah begitu, siapa yang salah cobak? Aku atau kamu yang salah? Jaaawaaaab!!!!! Loh...kok jadi gini sih.....Oke-oke maap. Mari kembali ke topik utamanya.

Mungkin nggak Cuma orang lain yang merasakan hal itu. Akupun juga pernah ngalamin hal itu. Rasanya males nulis tapi udah banyak ide mau nulis ini dan itu. Yah, wajar lah. Karna hidup nggak perlu selamanya harus rajin, sesekali males-malesan boleh kok. Asal malesnya jangan lama-lama aja.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa malas buat nulis padahal ide udah ada. Kurang apa lagi cobak? Oke baiklah. Karna terkadang aku juga mengalaminya, jadi aku bakalan share solusinya.

Berikut solusi buat kamu yang suka males nulis saat ide udah bertumpahan

1.Lawan rasa malas.

Cara yang paling ampuh adalah dengan melawan rasa malas itu sendiri. Kamu tau nggak? Kalau orang hebat itu adalah orang yang bisa mengalahkan diri sendiri. Kalau kamu merasa bangga bisa mengalahkan orang lain, itu tandanya kamu kalah melawan diri sendiri.

Ketika kamu sudah punya punya ide tapi kamu males. Maka yang harus kamu lawan adalah malasnya. Coba deh pikirkan. Mengapa kamu sampai semalas itu melakukannya padahal ide sudah ada. Di luar sana banyak lho, orang yang kepingin nulis tapi susah dapet ide. Sementara kamu udah banyak ide tapi malah males. Coba renungkan? Apa nggak malu sama diri sendiri? Hih.....

2.Pikirkan bagaimana pembaca setiamu.

Meski blog mu sepi-sepi aja nggak ada komentar, tapi yakinlah, pasti ada orang yang setia baca blogmu dan menunggu apalagi yang akan kamu tulis. Percaya deh. Meski nggak keliatan, tapi pembaca setiap itu ada. Nah, kalau kamu males nulos begitu. Apa nggak kasihan sama pembacamu. Mau alasan apa lagi? Ide udah ada. Tinggal menuangkan apa susahnya sih? Mikir wooooiiii mikir.

3.Jauhi sosmed sejenak.

Kalau aku pribadi sih, hal yang bikin aku males nulis adalah racun dari sosmed. Iya kadang nggak sadar udah terlalu teracuni jadinya males nulis. Awalnya emang nyari ide di sosmed, eee lha kok lama-lama kecanduan. Idenya dapet, tapi giliran mau nulis males. Lah...gimana sih?

Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu harus bisa stop main sosmed. Cuma sebentar aja kok. Masa nggak bisa. Atur waktu buat nulis paling tidak satu –dua jam buat nulis. Bisa kan yak? Masa gitu aja susah? Ayok...ayok...niatkan dari hati. Pasti bakalan lebih mudah.

4.Pikir kembali mengapa kamu menulis.

Nah..loh....nah...loh...kalau udah gini, rasanya berasa ditampar. Mengapa males nulis kalau dari awal udah memutuskan buat ngeblog? 

Hayoloh....hayoloh....hayoloh. Lagian kan apa yang kita tulis itu informatif dan berguna bagi orang lain. Lalu, kenapa kamu malas? Bukankah itu penting bagi orang lain? Hayoloh.....

Menjadi konsisten emang tidak mudah karna akan selalu ada rasa malas yang menghantui. Untuk mengatasinya, kamu harus berperang melawan diri sendiri. Sesimpe itu kah? Iya emang. Tapi bisakah kamu melawan diri kamu sendiri?

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment