Wednesday, 14 February 2018

Talking to The Mirror





Me           : Mirror mirror in the wall, may I ask you, who is the most beautiful woman in the earth??

The Mirror : Not you.

Yap, aku tau jawaban cermin akan selalu bilang TIDAK. Lantas, apa aku akan memecah cermin itu?

No.

Kenapa? Karna nggak semua wanita suka dipuji cantik. Bukankah pujian itu hanya angin yang bisa berhembus kapan saja, kemudian hilang tanpa bekas. Bahkan kita tak pernah tau apakah pujian itu benar adanya?

Sayangnya masih banyak orang yang gila pujian. Mereka masih beranggapan kalau semua hal yang keluar dari mulut benar adanya. Suara yang keluar laksana angin berhembus yang bisa hilang dalam hitungan detik. Kecuali angin ribut.

Jika kamu ingin kebenaran sejujurnya, tanyakan saja pada cermin. Maka ia lebih jujur, apalagi cermin cembung. Ia akan lebih menunjukkan bagaimana dirimu sesungguhnya. Saat orang lain bilang kamu cantik sempurna, maka cermin akan bilang "Ada jerawat tuh, ada komedo, eh kamu gendutan, ada upil tuh".

See?

Jadi kamu lebih percaya siapa? Hanya karna cermin tak bisa bicara lantas kamu meragukan kejujuannya?   Atau lebih percaya kebohongan lataran ia seperti racun dan kamu sangat mudah diracuni?

Ada yang pernah bilang, kalau pujian adalah racun. Semakin sering kami dipuji, sebenarnya kamu sedang teracuni. Hingga kamu terbuai dan perlahan melayang.

Pada akhirnya kamu akan tau kalau tidak semua yang orang katakan tentangmu adalah benar. Kapan waktunya? Nanti. Tunggu aja. Kamu akan tau sendiri. Setiap orang akan mengalami masa- masa labil yang membuatnya luluh dengan pujian. Dan akhirnya sadar kalau semua hanya angin lewat.

Namun, sampai kapanpun, laki- laki akan selalu menulai seorang wanita dari kecantikannya. Coba kamu tanya sama teman laki- laki. " Kamu suka cewek yang kayak gimana sih" dan jawabannya adalah " CANTIK". Nah....kan?

Jangan percaya sama lelaki yang bilang begini, "Aku nyari cewek yang hatinya baik". Ini bohong banget. Kalopun ada paling hanya 2 %. Terbukti bahwa cewek cantik masih jadi prioritas utama.

Dan buat wanita yang kurang percaya diri karena tidak cantik. Jangan khawatir, karna masih ada 2% laki- laki yang melihat wanita dari sisi lain.



~MissAnt~

7 Hal Konyol di Jalan Raya






Sebagai anak motor (ciye anak motor) tentu nggak asing dengan hal konyol yang terjadi di Jalanan. Yap, kurang lebih menuju 3 tahun aku jadi anak motor jalanan. Sebenarnya udah lama sih jadi anak motor, tapi yang lebih terasa emang 3 tahun terakhir. Pulang pergi lewat jalan itu-itu saja. Mau lewat jalan lain kok muter jauh, masa iya dari Klaten mau ke Jogja muter dulu lewat Magelang. Bisa-bisa aku bawa tikar buat jaga-jaga kalau bobok siang di pinggir jalan. #WelehWeleh


Jalan raya selalu saja menyisakan cerita yang tak biasa. Kadang ketemu sama orang yang sama dengan jaket yang sama dan di tempat yang sama, yaitu pas di Pom bensin. Aku emang bisa dengan mudah apal dengan orang-orang yang biasa ketemu di jalan. Apalagi kan aku bolak-balik, jadinya nggak sadar bisa apal sama orang asing. Loh kok bisa apal? Ya itu tadi, witing apal jalaran soko ketemu nang ndalan (Hafal karena sering ketemu di jalan). #Hallah


Kalau kamu jadi anak jalanan dan suka pakai motor, pasti kamu paham dengan apa yang aku rasakan. Kadang emang konyol, tapi juga nyebelin banget. Pokoknya hanya dipahami sama anak jalanan. Ciye kayak judul sinetron. Jadi, beberapa hal konyol di jalan raya yang hanya dipahami anak motor adalah,

1.Ibuk-Ibuk clingak-clinguk.

Nah....ini sering banget aku temui. Tapi aku mau ngomel kok gimana gitu. Secara Ibuk-ibuk zaman now kan penguasa jalan banget. Entah kenapa mereka naik motor sambil clingak-clinguk. Eh nggak sopan banget ngatain Buk-ibuk clingak-clinguk. Clingak-clinguk adalah tolah-toleh atau tengak-tengok kanan kiri. Ya gimana ya, kadang ditlakson juga kek nggak punya salah gitu. Tetep aja tengak-tengok. Berasa jalanan punya sendiri ya Buk.

2.Membuang puntung rokok saat berkendara.

Yang ini bikin kesel banget. Gimana ya? Sering banget liat kayak gini dan aku lagi berkendara dibelakang. Bisa dibayangin donk, nanti kalau meledak gimana? Puntung rokok yang masih ada merah-merahnya, kemudian tanpa sengaja kelindes, kalau meledak gimana? Sebenarnya kasus kayak gini lapornya ke siapa sih?

3.Hujan badai.

Kalau kamu batal pergi lantaran gerimis, itu belum seberapa bagi kamu para anak motor. Yap. Saat musim hujan adalah hal terberat bagi anak motor (Cie lebay). Percaya deh, kamu nggak bakalan kuat, berat, biar anak motor aja. Hujan badai mah udah biasa. Bahkan, hampir setiap hari pulang keujanan dan tetap sehat. Yeaaayyyy....*KemudianLoncatLoncat

4.Berada di belakang truk yang bawa ayam.

Ini emang moment paling nyebelin banget. Ya kalau pas nggak ujan sih nggak papa. Lah kalau pas hujan? Bisa dibayangin dong aromanya kayak gimana? Hal ini biasanya ditemui di lampu merah. Kalau udah begini rasanya pingin nerobos lampu merah.

5.Serangan air dadakan.

Maksudnya gini, pas ujannya udah selesai biasanya kan ada genangan, nah kemudian ada mobil atau motor yang rese banget yang melaju kencang kemudian airnya “menembak” muka kita. Aku mah sering kayak gitu, kesel banget. Mau ngomel kok orangnya udah jauh. Makanya, kalau ujan deres mending helmnya ditutup aja. Dari pada dapet serangan dadakan. Kesel pokoknya.

6.Makan di pinggir jalan.

Ini kok udah kayak gembel. Yap bener banget. Kalau aku biasanya kalau lagi laper banget, beli cilok kemudian dimakan di pinggir jalan gitu. Bodo amat mau ditlakson-tlakson orang, yang penting posisi udah berada di pinggir banget. Haha....udah kayak gembel saya.

7.Hampir nabrak pengendara yang belok dadakan.

Kamu jangan jadi anak motor, berat, biar aku aja. Pokoknya harus fokus. Kenapa gitu? Ya, kadang suka ada pengendara yang seenaknya belok dadakan tanpa nyalain sen. Ternyata bukan Cuma ibu-ibu yang suka belok dadakan.

Kamu nggak bakalan ngrasain hal kayak gitu selama kamu bukan anak motor. Kalau aku liat-liat, sekarang ini banyak cewek manja yang malas naik motor sendiri. Iya nggak? Toh sekarang banyak ojek online yang bisa diandalkan kapan saja. Btw, aku ini belum pernah naik ojek online lho. Katrok banget. Iya serius. Kadang pingin ngojek online, tapi motornya taruh mana donk. Kasian dia ditinggal naik ojek. #Lahhhh

Oiya, kalau ada anak motor cewek kayak aku, boleh lah bagi-bagi hal konyol yang sering ditemui dijalanan. Kalau aku sejauh ini Cuma itu-itu aja dan belum pernah ketemu jodoh. #Eh...


~MissAnt~

Popular Posts