Wednesday, 31 October 2018

5 Pelajaran Yang Tidak Diajarkan di Sekolah



Pernah berfikir nggak, banyak pelajaran sehari-hari yang sebenarnya tidak kita dapatkan saat sekolah. Meski menempuh pendidikan yang tinggi, nyatanya kita tak mendapatkan beberapa hal berikut saat sekolah.

Lalu, apa saja pelajaran yang tidak diajarkan di sekolah? 

1.Cara mengelola waktu.

Mengelola waktu nyatanya ngga mudah. Memang tergolong sepele sih  tapi nyatanya hal ini sangat penting dalam hidup. Sekalinya ngga bisa mengatur waktu, maka bakalan berantakan. 

2.Cara berkomunikasi yang baik.

Komunikasi sangatlah penting dan semua orang bisa berkomunikasi. Meski begitu, tidak semua orang bisa berkomunikasi dengan baik. Ini tentu tidak diajarkan disekolah bukan?
Tapi jangan khawatir, kamu bisa belajar dari kehidupan sehari-hari. Gimana bisa? Ya perhatikan saja orang sekitar klo lagi berkomunikasi, dengan begitu kamu bisa belajar. Simple kan? 

3.Cara mengendalikan emosi.

Ada yang bilang begini, “Pemenang adalah orang yang bisa mengendalikan emosi”. Yap, bener banget. Bahkan semunafik apapun seseorang, pada akhirnya akan kalah melawan diri sendiri.

Hanya orang-orang yang sabar yang mampu perang dengan dirinya sendiri dan akhirnya menang. Coba kamu yang selalu merasa memang sendiri, bisa ngga perang melawan diri sendiri dan menang? 

4.Cara menghadapi kegagalan.

Tidak semua hal yang kamu inginkan dapat terwujud. Adakalanya kita mengalami kegagalan. Bagaimana cara mengatasinya? Apakah diajarkan ketika di sekolah? Tidak. Cara bangkit dari kegagalan bisa kamu pelajari sendiri.  Dan hanya orang-orang yang sabar dan bijak dan sabar yang mampu belajar dari kegagalan.

5.Cara menghargai orang lain.

Meski dianggap hal yang mudah, nyatanya tidak semua orang bisa menghargai orang. Hal ini memamg tidak diajari di sekolah, jadi kamu harus belajar sendiri. 

Berhubung menghargai  orang merupakan pelajaran yang penting dan tidak diajarkan di sekolah, jadi perlu ditanamkan sejak kecil. Kalau punya anak sebaiknya ajarkan cara menghargai orang sejak dini, supaya nanti bisa menghargai orang lain. 

Itulah 5 hal penting yang tidak diajarkan di sekolah. Kamu harus siap belajar kapan saja dan di mana saja. Kalau kalian nemu selain 5 yang aku tulis di atas, bisa langsung tambahin di kolom komentar yak.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts