Wednesday, 19 September 2018

8 Hal Yang Nggak Bisa Dibeli Dengan Uang

Sumber : Google

“Uang adalah segalanya” 

Salah ding ya? Yang bener adalah uang bukan segalanya.
Hah…yang bener aja. Kalau bukan segalanya, lantas kenapa beli Cilok harus pakai uang cobak? 

Hmm…yaudah deh. Nggak munafik lah ya. Uang adalah segalanya. Tapi kalau dipikir-pikir, kira-kira ada nggak ya, sesuatu yang tak bisa dibeli dengan uang?
Daaaaan jawabannya adalah ada donk. Itulah mengapa orang yang banyak uang jangan sombong dulu. Bisa jadi kamu punya banyak uang tapi nggak bisa beli hal-hal berikut ini. 

Lalu apa saja hal yang nggak bisa dibeli dengan uang? 

1.Sopan santun. 

Jika dibandingkan dengan zaman dulu, sopan santun sekarang ini memang sudah luntur. Meski punya segalanya, tetapi belum tentu punya sopan santun. Hal ini juga tak bisa dibeli dengan uang. Mana ada toko jualan sopan-santun. Ya ngga? 

2.Ketulusan hati. 

Kecantikan dan ketampanan mah bisa didapatkan dengan mudah. Asal punya duit, kamu bisa ke salon dan perawatan hingga tampak cantik maupun tampan. Tapi ketulusan hatilah yang langka karna kamu tak bisa membeliny dengan uang. 

3.Menghargai orang lain. 

Meski sepele, nyantanya masih banyak makhluk yang ngga bisa menghargai orang lain. Sikap menghargai orang lain saat ini hampir tak bisa ditemukan. Kenapa? Karena manusia cederung ingin menang sendiri. 

Bahkan sekaya apapun seseorang belum tentu bisa menghargai orang lain. Bahkan sekaya apapun seseorang belum tentu bisa membeli harga diri orang lain. Jadi, kalau kamu punya teman yang bisa menghargai orang lain  maka pertahankan. 

4.Kasih sayang. 

Tak ada kasih sayang yang nggak tulus. Semua kasih sayang itu tulus. Tapi hal ini nggak bisa dibeli dengan uang. Kalaupun ada kasih sayang yang bisa dibeli dengan uang, maka kasih sayang tersebut dipastikan palsu. Hahahaaa~ 

5.Cinta. 

Kalau ada yang jual cinta, pasti di dunia ini nggak ada manusia yang jomblo. Kalaupun ada cinta dibeli itu namanya bukan cinta tapi siomay. Noh…..5000-an udah dapat enak. 

6.Rasa peka. 

Pernah melihat nggak? Orang sekitar yang nggak peka banget meski kamu dalam keadaan sakit dan mau pingsan. Nggak tau ya, hatinya terbuat dari apa. Memanglah ya, sehebat apapun orang, kalau dianya nggak peka emang bikin ilfeel. 

7.Kepercayaan. 

Sekalipun kamu dibohongi, maka akan membuatmu sulit percaya pada orang lain. Iya nggak? Inget ya? Jangan bikin orang lain nggak percaya lagi sama kamu. Seberapa banyak uangmu, nggak bakalan mampu untuk membeli sebuah kepercayaan. 

8.Karakter. 

Tiap manusia dianugerahi karakter yang berbeda-beda. Lebih baik jadi diri sendiri daripada harus jadi orang lain. Karakter tercipta dari dalam hati dan tak bisa dibeli dengan uang. 

Itulah beberapa hal yang ngga bisa dibeli dengan uang. Kalau ada lagi, silakan tambahin sendiri yak. Dalam hal tersebut, ternyata uang bukanlah segalanya. Kalau buat 8 hal tersebut, aku setuju banget.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts