Saturday, 21 April 2018

10 Perlengkapan Wanita Yang Rawan Untuk Dipinjamkan



“Ah…Lo pelit banget sih sama temen sendiri ”
“Oh…jadi gitu nih, sama temen pelit banget cuma dimintai sedikit”

Pernah nggak?  Sama temen sendiri dikatain kayak gitu? Trus harus gimana ngejelasin supaya mereka nggak beranggapan kayak gitu. Gimana cobak? Ngasih tau yang tepat tanpa membuatnya tersinggung?

Yah, meski sepele, tapi sebenarnya barang tersebut emang rawan buat dipinjamkan. Kalau masalah pelit, sebenarnya enggak sih. Hanya saja, barang-barang tersebut ternyata tidak baik jika dipakai bersamaan dengan orang lain, meskipun teman sendiri bahkan saudara sendiri.

Lalu apa saja barang-barang yang nggak boleh dipinjamkan dengan orang lain? Catet ya, biar besok-besok kamu nggak  ngelakuin lagi karena dampaknya tidak baik. Jadi pastikan kamu tidak sembarangan memakai barang-barang berikut dengan orang lain.

Dan barang-barang tersebut adalah,

1.Lipstik.

Nah, biasanya cewek-cewek kalau mau ngemall atau mau wefie bareng, biasanya rempong soal lipstick. “eh bagi lipstiknya donk”. Sering ngelakuin hal ini kan? Besok jangan bagi-bagi lagi ya. Bukannya ngajarin pelit sih, tapi ini ternyata dilarang karena mampu menyebarkan kuman.

Aku bukannya “sok” peduli kesehatan ya, tapi menurit artikel yang aku baca (tapi lupa sumbernya dari mana), pada saat lipstick sudah teroles di satu orang, nantinya kuman akan lebih mudah menyebar. Nah, sekarang kamu kudu peduli sama kesehatan. Nggak papa kalau kamu dibilang pelit, tapi coba deh kamu jelasin sama teman kamu.

2.Handuk.

Biasanya, mentang-mentang anak kost, handuknya bisa pinjem seenaknya. Selain itu, saat traveling sama temen-temen, usahakan jangan saling meminjamkan handuk. Bukannya kita sok-sok bersih ya, tapi menjaga kebersihan diri sendiri memang wajib. Kalau kamu memang peduli dengan kesehatan kulitmu, usahakan jangan meminjam maupun meminjami handuk. Kamu bisa memanfaatkan kain bersih untuk mengeringkan tubuh.

3.Sikat gigi.

Sikat gigi memang barang paling sensitif untuk dipinjamkan. Maka dari itu, ini merupakan salah satu barang yang tidak boleh dipakai lebih dari satu orang meski itu adalah saudara sendiri. Selain itu, usahakan agar ganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali. Karna bulu sikat untuk sikat gigi hanya bertahan maksimal  3 bulan.

4Pisau cukur.

Ini juga perlu diperhatikan meski sering disepelekan. Kadang para cowok sering banget pinjam meminjam. Asal tau aja ya, pisau cukur memang cepet banget menularkan kuman. Apalagi kalau pisau cukur yang sudah dipakai dalam waktu lama, tentu sangat rawan.  

5.Earphone.

Mendengarkan musik memang menjadi pelarian saat suasana hati sedang kacau. Tapi bukan berarti kamu kudu pinjem earphone temen kalau kamu lupa bawa donk. Mengapa demikian? Karena earphone langsung masuk ke telingan dan menularkan jutaan kuman dari pengguna lain. Meski hanya sepele, namun cara tersebut mampu menularkan kuman dan menyebabkan ganggian kesehatan telinga.

6.Anting.

Buat para Abege, tentu sering banget gonta-ganti anting. Apalagi anting sekarang modelnya lucu-lucu. Tapi inget ya, jangan sampai tuker-tukeran anting sama temen kamu. Meski hanya beberapa saat, tapi hal ini ternyata dapat menularkan kuman. Sesekali perhatikan kesehatan ya, jangan nggak enakan mulu sama teman. Kalau perlu temennya dikasih tau biar besok-besok nggak pinjem atau meminjam kan anting lagi.

7.Sepatu / Sendal.

Kalau aku pribadi sih belum pernah nglakuin hal seperti ini. Kenapa? Ya karena aneh aja. Masa iya, sepatu udah bau keringet kita kemudian dipinjem orang lain. Tapi yang paling sering dilihat adalah pinjam meminjam sandal. Karna ini juga sebenarnya rawan. Kalau emang nggak ada sendal ya sebaiknya nyeker aja, masa iya zaman sekarang nggak mampu beli sendal jepit. *Ups

8.Sabun batangan.

Beberapa orang mungkin akan memanfaatkan sabun batangan dalam waktu kepepet. Tapi itu wajarlah, asal jangan dipakai barengan ya. Meski sabunnya tidak diaplikasikan secara langsung, tapi kuman mudah menyebar melalui busa yang melimpah.

9.Deodoran.

Sudah semestinya deodoran dipakai sendiri-sendiri. Ingat ya. Bukannya kita pelit nggak mau berbagi deodoran, tetapi  bisa bayangin kan, gimana kalau deodoran yang kamu pakai, trus dipakai orang lain, dan kamu pakai lagi. Bisa bayangin gimana penularan kumannya kan? Apa kamu mau seperti itu?

10.Facial Wash.

Kalau dilihat kemasannya memang higienis, tapi bukan berarti kamu bisa berbagi facial wash ke teman-teman lho. Bukannya pelit juga sih. Kadang orang pikirannya begitu, diminta nggak boleh dibilang pelit, tapi kalau dikasih ya resiko. Tinggal kamunya aja gimana, takut dibilang pelit atau peduli sama kesehatan.

Itulah barang-barang yang sebaiknya jangan dipinjamkan. Jangan takut dibilang pelit karena kamu punya alasan sendiri. Kalau teman kamu memang belum tau, nggak ada salahnya kamu kasih tau pelan-pelan atau suruh baca artikel ini. Okay.


~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts