Friday, 10 November 2017

6 Tipe Penumpang Kereta Api



...Karna setiap perjalanan selalu punya cerita tersendiri...

Itulah yang Saya rasakan setiap “mbolang”. Bukan mbolang ding, tapi lebih ke “main keretaan”. Ternyata nggak Cuma ada istilah “motoran” lho, “keretaan” juga ada kok. Waktu itu Saya lagi perjalanan ke Surabaya. Nggak tau kenapa, Saya lebih nyaman naik kereta. Padahal kalau mau naik bis kan mau berangkat kapan aja bisa. Jam berapa aja bisa dan selalu ada. Beda sama kereta yang musti pesen dulu. Tapi nggak papa sih, namanya juga udah nyaman.


Sepanjang kereta, Saya nulis-nulis di buku kecil. Sebenarnya nggak nulis, Cuma corat-coret karna henpon sedang di cas. Kalau bepergian jauh dan sendiri emang harus sedia charger, buku coretan, dan buku bacaan. Yah, lumayan buat temen kalau batre henpon pas habis. Karna kita nggak bakal tau, partner duduk kita orangnya gimana. Kalau enak diajak ngobrol mah enak, apalagi kalau sama-sama jomblo, ya kali aja jodoh. #Loh....


Kalau diperhatikan, setiap penumpang memang punya aktifitas yang berbeda-beda. Pas naik kereta waktu itu, saya sempat clingak-clinguk, pura-pura ke toilet biar bisa liat aktifitas orang-orang. Oiya, kalian familiar nggak dengan kata clingak-clinguk? Er....anu apa ya. Clingak clinguk itu semacam mengintai kali ya. Pokoknya memata-matai tanpa ketahuan. Gitu lah pokoknya. Hingga pada akhirnya, saya temukan beberapa tipe penumpang kereta. Penasaran kayak apa aja ? Yuk simak bareng-bareng.

Tipe-tipe penumpang kereta


1.Si tukang tidur.

Ada ya, orang yang begitu masuk kereta, nyari tempat duduk, kemudian tidur sepanjang perjalanan. Nggak ngerti apa alasannya. Apa mungkin mereka mabok darat? Paling kalau kebangun bentar Cuma ngecek hape sama minum. Hah...kenapa saya seperhatian ini? Iyaaaaaa. Soalnya depan saya tipe seperti itu. Saya pun curi-curi pandang pas dia tidur. Kebetulan mas nya lagi sendiri. Mungkin dia jomblo juga. #HahDasar


2.Si tukang berisik.

Ternyata ada yang lebih berisik dari Buk ibuk yang lagi ngobrol sama bangku sebelah, yaitu sekumpulan anak-anak yang mau backpacker. Yap, mereka berisik banget. Waktu itu ada sekumpulan cowo-cowo yang kayaknya mau liburan ke Bali. Soalnya mereka ngomongin pantai sanur dan wisata Bali lainnya. Dan berisiknya udah ngalah-ngalahin Buk Ibuk yang dapet bawang murah pas belanja di tukang sayur.


3.Si tukang nyemil.

Sekarang ini tak hanya anak-anak kecil yang suka cemal-cemil di kereta. Bahkan orang dewasa juga tak malu cemal-cemil di kereta. Kemaren liat mbak-mbak sambil dengerin musik di smarphone nya pakai headset, dia nyemil sambil manggut-manggut. Enjoy banget lah. Bentar-bentar nyemil, bentar-bentar minum. Lucuk ya? saya liatnya jadi kenyang.


4.Si tukang mainan henpon.

Henpon sudah menjadi barang bawaan yang wajib wajib dan wajib dibawa saat bepergian sendiri. Yap, seperti seorang pria berambut gondrong berjaket coklat muda yang saya lihat di kereta waktu itu. Sejak duduk di kereta yang dipandangi hanya henpon. Mungkin lagi nonton drama korea kali ya. Gilak. Batrenya awet banget yak. Saya juga mau dikasi tips biar batre awet donk. #Eh


5.Si tukang kepo.

Kepo yang saya maksud bukan nanya-nanya ke tempat duduk sebelah, tapi lebih ke ngeliatin orang lain dalam waktu yang cukup lama. Ini namanya kepo atau apa sih. Entah karna kagum atau gimana. Wakti itu ada bapak-bapak yang duduk di bangku seberang. Dan lagi ngeliati mbak-mbak yang emang cantik banget. Ngeliatinnya lama banget. Pas saya liat, mbaknya juga nggak nyaman dilitain. Yealah pak...pak.


6.Si tukang penikmat pemandangan.

Nah....kalau yang ini selow banget ya. Duduk manis di kereta, kemudian menikmati pemandangan dari jendela. Apalagi sambil dengerin musik pake earphone. Mau sekalian ngopi-ngopi juga boleh, toh sekarang banyak kopi instan siap sruput yang dijual didalam kereta.
Nah, kira-kira seperti apa lagi tipe-tipe penumpang kereta lainnya? Tambahin sendiri yak.



~Miss Ant~


Popular Posts