Thursday, 9 November 2017

Lahirnya Orang MasaBodo


"Kok kamu gitu sama temen, teganya"

"Kok kamu nggak care gitu"
"Kok kamu sombong ngga mau ngumpul"


Yah...kata-kata kayak gitu sering banget didenger sama orang-orang cuek. Sebenarnya orang cuek itu nggak ada, karna sikap seseoranglah yang membuatnya cuek. Sama halnya dengan orang jahat, karna sikap seseoranglah yang membuatnya jadi jahat. Semua terjadi karna sebab akibat.


Karakter orang memang berbeda-beda. Tapi ini wajar. Namanya juga anak orang banyak. Pada dasarnya semua orang itu baik. Iya, manusia itu nggak ada yang jahat. Hanya saja  ada yang memaksa mereka jadi jahat, termasuk jadi orang yang masa bodoh.


Sebenarnya, nggak ada manusia yang ngga care dengan sesama. Tapi karna sikap seseorang yang keterlaluan, lalu lahirlah manusia-manusia masa bodoh. Ya....mereka lahir dari sikap orang-orang terhadap dirinya.


Ternyata saat kita baik sama seseorang, belum tentu orang tersebut punya pikiran yang sama. Oke. Ini bukan soal pamrih. Berbuat baik pada siapa saja itu wajib. Dan yang sangat disayangkan, ketika kebaikan kita selalu diremehkan. Dengan begitu apa masih pantas berbuat baik?


NO. Kamu berhak bersikap masa bodoh pada mereka yang suka meremehkanmu.


Bukankah balas dendam itu nggak baik, lantas kenapa kita harus bersikap masa bodoh pada mereka? Bukankah ini namanya balas dendam?


Bukan. Karna bersikap masa bodoh bukanlah balas dendam. Hanya saja sebagai obat kecewa. Hati orang juga ada lelahnya juga. Jangan terlalu SOK KUAT. Kasian juga hatinya, klo terus-terusan kuat. Nanti nantinya kamu bakal nggak sekuat sekarang. Sesekali meluapkan kecewa boleh saja kok.


Kadang pengalaman mengecewakan bisa bikin orang lebih kuat. Yap. Tanpa itu semua, Kamu hanya akan jadi orang LEMBEK. Berterima kasihlah pada mereka yang pernah membuatmu kecewa. Karna Kamu bisa seperti ini. Semasa bodoh ini.


But,wait. Masa bodoh bukan berarti Kamu ngga punya empati. Karna  ketidakpeduliannya hanya untuk orang-orang yang telah membuatnya kecewa. Jangan terus- terusan bikin orang kecewa. Semakin ia kecewa, maka ia akan semakin kuat.



#MissAnt

0 komentar:

Post a Comment