Sabtu, 25 November 2017

Badmood Mendadak? Hilangkan Dengan 8 Cara Ini

Pernahkan kamu merasa mendadak badmood? Kalau pernah ngalamin, berarti sama. Saya juga sering. Entah kenapa, paginya masih ceria banget, agak siangan dikit, eee....badmood. Ngeselin nggak? Iya, merusak suasana banget. Bahkan, kita tidak tau apa yang sebenarnya bikin kita mendadak badmood.


Meski begitu, nggak papalah. Badmood mendadak itu manusiawi kok. Asal jangan tiap hari aja badmoodnya. Tapi kalau kamu termasuk orang yang gampang badmood, mungkin kamu perlu nyoba cara berikut yang udah manjur. Nggak percaya? Coba aja nih...


1.Baca-baca “Quote”.

Percaya nggak? Kalau abis baca quote yang inspiratif banget bisa mendadak ngilangin badmood? Saya pernah lho, dan terbukti sedikit mengurangi. Apalagi kalau quote nya cocok dengan situasi yang sedang dialami, bisa bikin bangkit secara perlahan. #Hallah


2.Membersihkan tempat sekitar.

Nah kalau kamu punya “meja kerja” pribadi, cobalah untuk membersihkan sebelum memulai aktititas. Kalau perlu kasih semprotan sedikit untuk meningkatkan mood. Kalau saya biasanya memakai tisu basah, lebih praktis dan aromanya lumayan seger.


3.Pakai pakaian yang nyaman.

Ini ngaruh banget deh, Jangan asal memilih pakaian yang hitz agar terlihat ngehitz. Percuma kalau kamu keliatan hitz kalau kamu sendiri nggak nyaman. Rasa nggak nyaman juga bisa ngaruh sama mood kamu lho. Mending pilih pakaian sewajarnya aja deh. Utamakan kenyamanan.


4.Chat with someone special.

Itupun kalau punya? Ahahahaha......But wait. Someone special bukan berarti gebetan kok. Kamu bisa chat sama teman yang menurutmu asyik. Karna hal itu bisa bikin mood kamu bagus. Nggak percaya? Coba deh.


5.Minum minuman yang menyegarkan.

Kalau kamu merasa mendadak semangat ilang, sebaiknya pilih minuman yang menyegarkan. Seperti puding alias putih dingin. Minuman dingin dan menyegarkan dapat menstimulasi pikiran lebih segar dan meningkatkan mood yang hilang.


6.Mendengarkan musik favorit.

Musik memang selalu menjadi obat paling ampuh untuk orang yang sedang badmood. Kalau saya biasanya mendengarkan musik favorit dengan diulang-ulang. Playlist nya Cuma itu-itu aja dan diulang-ulang dan nggak bosen. Heran deh, bisa gitu banget kalau lagi kecantol sama musik yang enak didengar.


7.Sing and dance.

Nyanyi-nyanyi dan joget-joget nggak harus pergi ke karaoke kok. Kamu cukup melakukannya di rumah. Caranya gimana? Cukup donwload MV (musik video) favorit kamu, kemudian nyanyi dan jogetlah sesukamu. Ingat, ini bukan kontes pencarian bakat, jadi kamu hanya perlu jadi diri sendiri meski suaramu nggak bagus. Just make yourself happy, babe.


8.Lakukan hal yang bikin kamu produktif.

Badmood akan semakin menguasaimu kalau kamu hanya diam saja. So, lakukan hal-hal yang bikin kamu sibuk banget. Tentunya banyak donk, salah satunya dengan menulis. Eit....jangan salah, menulis juga dapat menghilangkan badmood lho, misalnya menulis hal-hal yang bikin kamu badmoos saat itu. Okay..... ^_^




#MissAnt


0 komentar:

Popular Posts