Saturday, 2 September 2017

6 Alasan Orang Masih Nyaman Main Twitter



Kalau diliat-liat, sekarang pengguna twiter udah nggak seperti dulu lagi. Kenapa? Karena Aku merupakan pengguna setia twitter. *TepukTanganSendiri. Jadinya tau banget, gimana perubahan pengguna twitter dari masa-kemata. Dulu, pas belum ada instagram, path, snapchat dan sosmed yang makin populer, twitter masih ramai banget. Sampai banyak saling balas tweet. Pokoknya seru banget.
Tapi, pas twitter lagi populer-populernya, ada sosmed yang ditinggalkan juga. Siapa lagi kalau bukan facebook. Yap. Dulu emang facebook sempat ngehits banget, sampai akhirnya ditinggalkan dan beralih ke twitter. Kasian banget kan, pas seneng aja larinya ke facebook, giliran udah ada twitter, facebook ditinggalin begitu saja. *PukPuk
Anehnya, sekarang ini kebanyakan orang justru kembali ke facebook dan meninggalkan twitter. Kenapa jadi plin-pan gitu yak. Setelah ditelusuri, ternyata eh ternyata. Tau nggak kenapa? Ternyata seperti itu. Iya...seperti itu. *NgomongManjahAlaIncessSyahrini
Kalau menurutku, orang kembali ke facebook lagi karena bosan dengan rutinitas sehari-harinya. Kok bisa? How? How? Jadi gini, ketika rasa bosan melanda dan kita cenderung “lari” ke sosial media, maka yang terjadi adalah tanpa sadar kita share hal-hal yang sebenarnya nggak penting lewat facebook. Iya nggak? Coba perhatikan, sekarang kebanyakan facebook isinya Cuma share-share yang kadang sama sekali nggak penting. Itu karena apa? Karena banyak kuota dan nggak kepakai, akhirnya buat share-share nggak penting.
Tapi kalau diliat-liat, beberapa temen masih pakai twitter. Ya meski nggak banyak. Kira-kira 10% lah. Tentu mereka punya alasan tersendiri untuk masih mainan twitter. Ya kayak Aku gini.
Hmm...kira-kira apa alasan orang masih main twitter? Berikut penelitian sotoy ala Saya.
1.Nggak ingin orang lain tau apa yang dirasakan.
Berhubung twitter sudah “dilupakan”, jadi anak twitter bisa leluasa buat ngetwit sesuka hati. Betul begitu?
2.Lebih nyaman karena “sepi”.
Twitter sekarang ini memang sepi. Nggak banyak orang saling balas tweet kayak dulu. Jadi ada kalanya kita nulis-nulis pendek tanpa orang lain ikutan komen. Kadang kita emang butuh privacy. *Uhuk....
3.Tipe orang yang nggak suka pamer.
Hahaha....kalau yang ini kayaknya berlebihan. Tapi ada benarnya juga sih. Mana ada orang yang pamer kemana trus diposting di twitter? Kecuali share lho. Kalau pure posting lewat twitter jarang kan? Soalnya nggak bakalan ada yang tau.
4.Setia.
Apa hubungannya anak twitter sama setia coba? Ya ada. Buktinya mereka nggak semudah itu ninggalin twitter demi sosmed lain yang lebih menarik. Aku pribadi sih, bersyukur twitter masih ada. Entah apa jadinya kalau twitter tiba-tiba dihilangkan. *OhNoooo
5.Punya bakat jadi penulis.
Nggak tau bener apa enggak sih. Kalau Aku liat penulis seperti Raditya Dika dan Alitt Susanto (Mereka penulis favorit ku) masih suka ngetweet yang bijak. Dari tweet mereka bisa disimpulkan bahwa, seorang yang punya bakat nulis biasanya nggak bisa membendung apa aja yang ada dipikirannya. Mereka cenderung mengungkapkannya lewat tulisan meski hanya tweet.
Sayangnya, banyak yang masih beranggapan bahwa orang yang sampai sekarang masih suka ngetweet adalah orang-orang yang kesepian didunia nyata. No!!! Bedakan orang kesepian sama orang yang punya uneg-uneg buat disampaikan ya.
6.Nggak ada sosmed lain selain twitter.
Duh...yang ini kok kasian banget. Sosmed nya Cuma twitter doang. Tapi nggak papa sih, asal kamu follow akun-akun yang informatif, kamu nggak bakalan ketinggalan berita yang lagi hitz kok. Lagi pula, Aku pribadi juga nggak terlalu banyak sosmed sih. Yang paling menarik Cuma Instagram sama Twitter. Kalau kamu apa aja sosmednya?

Kira-kira apalagi alasan orang-orang masih demen banget main twitter? Tambahin sendiri ya? 

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts