Thursday, 23 March 2017

Serba Serbi Sosmed

*Baca
*Kemudian share di facebook
*Tanpa tau maksudnya apa
*Cari topik baru
*Share lagi
*PencetTombolLike
*Like
*Like



Dari sosmed kita bisa tau banyak hal. Mulai dari cari tau pasangan yang cocok, cara berteman sama mantan, hingga cara ngurus anak biar nggak bandel. Entah...pokoknya semakin moderen. Asal cerdas aja dalam share berita, itu beneran atau hoax. 

Kalau dilihat-lihat, sekarang facebook udah rame lagi. Facebook yang ramai lagi atau aku yang sempat vakum dari facebook sih. Nggak nyangka ya, selama kurang lebih satu setegah tahun ngga mainan facebook dan sekarang "agak" aktif lagi.

Bahkan, ganti profile picture aj sampe ngga sempet. Terakhir ganti tu tahun 2013. Daebak!!! Ternyata hampir 4 tahun ngga ganti poto. Betah ya. Antara ngga ada poto bagus sama males ganti. Kalau dilihat emang facebook cuma ramai share. 

Dari sharing berita penting hingga ngga penting. Dan, yang "like" juga beberapa teman dekat si posting. Hmm...kalau gini, jadi mikir deh, sebenarnya yang dishare beneran bagus atau hanya sekedar "like" ?

Kadang emang dunia maya penduduknya sama dengan "Negaranya", yaitu semu, maya, tidak nyata, hanya pura-pura. Pura-pura suka padal hanya terpaksa, nggak enak kalau ngga pencet tombol "like", namanya juga temen. Kalau aku pribadi make sosmed  cuma buatain-main aja. 

Kalau bebeneran suka ya aku "like". Menurutku, postingan sosmed yang bagus itu dilihat dari caption dan gambarnya. Soalnya suka banget baca-baca caption, apalagi yang gombalan. Kadang suka aneh aja kalau ada orang posting, cuma poto doang dan ngga ada caption. Ya mungkin karena parasnya yang bagus jadi ya sah-sah aja buat dishare.

Yah..namanya juga sosmed. Apa aja boleh diposting kok. Bahkan kemarin yang sempet heboh, orang gantung diri secara live. Buseet!! Walaupun ngga liat videonya, tapi aneh aja gitu. Pingin populer tapi caranya salah. 

Lagian, sekarang banyak anak anak kreatif yang bisa bikin konten bagus untuk dishare. Ya memang, bikin sesuatu menarik "pakai otak" emang ngga gampang. Tapi toh sekarang ada google yang siap ditanya apa aja, kecuali nanya jodoh. Jodoh mah, biar Tuhan aja yang nyariin. Percaya deh.

#MissAnt

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts