Sunday, 26 April 2020

Cara Jadi Freelancer di Projects.co.id




Kalian para freelancer tentunya sudah nggak asing lagi dengan situs yang satu ini, yak projects.co.id. Btw, aku gabung sama projects ini udah lama dari tahun 2016. Awalnya sih iseng-iseng aja mau nyari kerja sampingan. Lalu cari-cari di google tentang situs-situs freelance gitu, dan akhirnrya nemu projects.co.id. Sebenarnya ada banyak sih, seperti Freelancer, Sribulancer, Upwork dan masih banyak lagi. Ada banyak kok, kamu gugling aja yak?

Lalu kenapa aku memilih Projects?

Iya ya? Aku juga heran mengapa aku milih Projects? Pokoknya waktu itu aku asal aja daftar ke Project dan melengkapi data-data yang diminta. Tenang, sejauh ini aman kok. Kamu nggak perlu upload KTP buat daftar di sini. Cukup masukkan apa yang dibutuhkan saja seperti skill yang kamu miliki.

Mengapa memasukkan Skill sangat penting?

Pentingnya memasukkan skill yang kamu miliki sangatlah penting agar kamu bisa mendapatan email pemberitahuan yang sesuai dengan bidang kamu. Iya, nantinya kamu akan mendapatkan email seperti di bawha ini pada email kamu.


Pastikan email kamu juga akurat agar mudah dihubungi. Cara kerjanya gampang kok. Asal kamu punya email.Kalau kamu udah cocok, kamu bisa langsung klik linknya. Nanti akan muncul seperti ini,



Itu udah ada nama Ownernya (itu fotonya ditutup yak….hehe) dan siapa saja yang sudah bid (menawar). Kalau kamu mau bid, tinggal klik aja di menu place new bid. Kalau masih ragu dengan deskripsi yang diberikan owner, kamu bisa tanya di menu ask owner atau chat.




Kalau sudah mantab, kamu bisa langsung ke menu bid. Nanti akan muncul seperti ini;


Kamu isikan harga yang sesuai dengan yang ditawarkan. Untuk tipsnya, sebaiknya tawar harga yang sesuai. Jangan terlalu tinggi. Bagi pemula, sebaiknya bid dengan harga yang rendah dulu. Anggap saja sebagai permulaan. Nanti kalau kamu sudah tahu pasaran, baru deh bisa main harga.

Setelah memberikan harga, kamu langsung isi pesan singkat. Intinya kamu tertarik dan ingin mengerjakan pekerjaan yang sudah diberikan. Gunakan salam dan Bahasa yang baik. Jangan lupa pakai penutup ya.

Kalau sudah, tinggal masukkan Captcha, kemudian langsung klik menu place new place pada bagian bawah. Jika sudah nanti kamu tinggal klik menu place new bid pada bagian bawah. Kalau owner cocok denganmu nanti akan ada pemberitahuan lewat email.

Itulah cara mudah jadi freelancer di Projects.co.id. Selamat mencoba dan semoga bisa mendapatkan tambahan CUAN. Heheee….




~MissAnt~

Popular Posts