Thursday, 3 January 2019

5 Alasan Pentingnya Punya Resolusi Di Awal Tahun





Udah mau berganti tahun nih, jadi apa resolusimu tahun ini?

Pasti kamu pernah ditanya kayak gitu kan? Pasti sebagian dari kamu menjawab, “Ah...masa harus disebuitin sih? Biarlah berjalan apa adanya”. Begitu kan? Ayo siapa yang pernah jawab kayak gitu?

AKU....AKU...AKU....AKU....AKU....*AngkatTanganPalingTinggi

Yap....tapi itu dulu. Itu jawaban beberapa tahun yang lalu yang masih belum paham tentang apa itu arti sebuah resolusi. Emang sepenting apa sih resolusi di awal tahun? Nah, buat kamu yang sudah menentukan apa yang akan dicapai di awal tahun tentu paham donk ya?

Kalau kamu belum terbiasa buat bikin resolusi, sebaiknya dimulai dari sekarang deh. Jangan terlalu lama biar kamu bisa mencapai apa yang ingin kamu raih.  Mumpung masih muda lho. Tapi ya gimana ya,  Kesadaran orang dalam menentukan target dalam hidupnya memang beda-beda. Ada yang masih muda banget udah punya target besar yang ingin dicapai. Ada juga yang tergolong terlambat tetapi masih semangat mengerjar target. Nggak papa lah, hidup itu pilihan. Kamu mau bagaimana itu terserah kamu. #Wedyaaannn

Lalu, apa saja pentingnya punya resolusi di awal tahun? Sini....sini....simak dooloo. Siapa tau kepingin bikin buat tahun depan.

1.Hidup lebih berwarna.

Ini  bukan berarti kalau kamu nggak punya target, hidupmu nggak ada warnanya lho ya. Hanya saja ada yang kurang. Kalau mau ngebandingin pas aku masih bego soal resolusi, ya jelas beda banget. Semenjak punya resolusi, hidupku jadi lebih berwarna. Hal itu juga bikin kamu hidup tak sekedar nebeng bernafas doang.  #Uhuk..

2.Punya tujuan yang jelas.

Kalau kamu punya tujuan, pasti setelah bangun tidurpun akan terasa berbeda. Pokoknya hidup punya tujuan itu enak. Bahkan saat mau tidurpun kamu sudah merencanakan hari esok. Mumpung masih awal tahun, coba deh bikin resolusi. Belum terlambat kok. Hidup tanpa resolusi hanya akan membuatmu jadi orang yang suka ngomongin orang yang dan berujung kepo berlebihan. *Ups

3.Lebih semangat dalam mencapainya.

Orang yang suka menuliskan mimpi-mimpinya biasanya akan lebih semangat dalam mencapainya. Mengapa demikian? Karena kamu sudah menuliskannya, maka kamu bertanggung jawab untuk meraihnya.  Jika satu saja tak tercapai, maka dirimu sendirilah yang paling besalah pada dirimu. *Tsaaahhhh

4.Punya pemikiran yang lebih positif.

Udah 2019 lho, masa iya kamu mau ngegosipin orang yang belum pasti kebenarannya? Kok kesian amat hidupmu? Mau jadi orang yang lebih punya pemikiran yang lebih positif? Coba deh, bikin resolusi. Dengan begitu kamu akan lebih fokus dengan apa yang ingin kamu capai. Dengan begitu nggak bakal ada waktu buat ngurusin orang. Nih, baca ya? Kamu yang suka ngurusin apa yang orang lain lakukan, sebaiknya bikin resolusi sendiri deh, biar sibuk sama resolusi diri sendiri. #Uhuk....

5.Punya sesuatu yang menjadi priorotas.

Pada akhirnya kamu hanya akan difokuskan dengan apa yang menjadi prioritas kamu saja. Hal-hal yang sama sekali nggak penting dalam hidupmu, perlahan akan terabaikan. Jangan khawatir, itu wajar kok. Karna pada dasarnya, hidup sudah sepantasnya dihabiskan dengan orang-orang yang hanya peduli denganmu dan menganggap bahwa kamu sangat berarti.

Kalau sekarang kamu masih belum menemukan apa yang sudah menjadi prioritasmu, mungkin kamu belum cukup kuat untuk menerimanya. Wuidiiiihhh buseeet. Tumben kata-kataku bijak biyanget yak? Karna orang-orang yang sudah menemukan apam yang menjadi priorotas adalah orang-orang yang hebat. Begitulah kira-kira.

Oke, jadi gimana? Kamu juga mau bikin resolusi apa enggak? Kalau mau hidupmu lebih tertata, sebaiknya mulai pikirkan yak? Bikin resolusi awal tahun nggak harus nunggu lulus kuliah dulu lho. Semakin muda malah semakin baik karna bertambahnya usiamu akan semakin bermanfaat. Hidup jadi lebih bermakna.Jossss.....*TepukTanganSendiri

Apakah ada lagi alasan penting punya resolusi di awal tahun selain yang aku tulis di atas? Kalau ada bisa langsung tambahkan ya? Semoga resolusi tahun ini tercapai semua dan bisa bikin resolusi yang lebih besar lagi. Aamiin.

~MissAnt~


Popular Posts