Kamis, 20 Juni 2019

5 Pesan Yang Disampaikan Dalam Film Ghost Writer 2019





"Kenapa nggak jadi Ghost Writer gue aja, jarang-jarang lho ada Ghost writer yang beneran Ghost"

Begitulah percakapan yang menggelitik antara Naya (Tatjana Saphira) dengan Galih ( G Pamungkas) yang menggelitik. Iya, ditambah lagi dengan mimik wajah Ge yang innocent banget. 

Sebenarnya udah lama pingin nonton film ini. Hanya saja tayangnya bertepatan dengan lebaran. Tau sendiri kan kalau lebaran saya sibuk. *LahBodoAmatTaaaa

Sebelumnya sebenarnya udah banyak sekilas review berkeliaran di rituitan twitternya Ernest prakasa dan Arie kriting. Setelah nonton sendiri emang bener. Komedinya dapet, horornya dapet dan trenyuhnya juga dapet. 

Film ini diproduseri oleh Ernest Prakasa dengan Scriptwriternya adalah Benedion Rajagukguk. Pemainnya adalah para komika. Kebayang kan kocaknya kayak apa. Apalagi kalau ada bude Asri welas dan Pak Arief Didu, dijamin tambah koplak deh. 

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil di film ini. Kebiasaan emang, kalau review film lebih suka ngambil moral value. Karna menurutku setiap film atau buku selalu punya pesan yang disampaikan. Iya nggak? Seperti halnya dari film Ghost Writer.



1.Jangan jadi penakut.

Setiap orang pasti punya rasa takut. Tapi jangan jadi  penakut. Pada dasarnya sekeliling kita juga ada makhluk yang tidak terlihat. Asal kita tidak mengganggu, maka "mereka" juga nggak akan mengganggu kita. 

2. Tepati janji dengan siapapun.

Hanya karna berambisi ingin menerbitkan novel, Naya akhirnya ingkar janji dengan Galih. Sebelumnya Galih punya satu syarat agar nanti novelnya diterbitkan tanpa mendramatisir. Namun pada akhirnya Naya malah mengubah endingnya dan membuat Galih marah. Pokoknya, sekecil apapun janji harus ditepati. Tak peduli dengan siapa kamu berjanji, sebaiknya ditepati karena janji adalah hutang. 

3.Keluarga adalah segalanya.

Kadang kita berfikir kadang orang tua terlalu membeda-bedakan, ternyata hal itu salah besar. Seperti apapapun orangtua atau sodara kita, merekalah yang paling peduli. Merekalah yang selalu ada saat kita jatuh. 

Arti keluarga dalam film ini emang bikin mewek. Keren banget penulisnya. Sebentar ngakak, sebentar sedih. Aku malah nggak ngerasain horor lho, soalnya Ghostnya si Ge. Entah kenapa lucu lucu sedih gitu. Heheee

4. Jangan gengsi menerima bantuan oranglain.

Menerima bantuan orang lain tidak membuat kita makin lemah. Adakalanya kita harus menerima bantuan orang lain. Maksud Naya memang baik karena ia  ingin menjadi wanita mandiri yang tidak merepotkan oranglain, intinya tidak mau membebani oranglain. 

Di sini Naya ditawarin pacarnya (Deva Mahendra) untuk menjadi Copy writer tapi dia menolaknya lantaran lebih fokus dengan Novelnya. Padahal demi terbitnya novel itu malah justru membahayakan nyawanya. 

5. Ide menulis bisa datang dari apa saja.

Di sini aku bisa meyakinkan bahwa menulis bisa datang dari apa saja. Misalnya saja Naya yang ingin menulis kisah hidup Galih atau persahabatannya dengan Ghost. Jadi dari film bisa disimpulkan bahwa nggak ada alasan nggak ada ide buat nulis karena bisa dateng dari apa saja. 

Kalau menurutku, makin ke sini film Indonesia semakin bagus. Beda banget sama film dulu. Hal ini juga membuktikan kalau film Indonesia nggak kalah sama film luar. Jangan komentar ini itu sebelum nonton sendiri deh. 

Kadang orang terlalu cepat berkomentar sebelum menonton hingga berujung meremehkan. Nah...orang kek gitu tuh yang nggak bisa menghargai karya orang lain. Suatu saat jika punya karya juga nggak pantas  dihargai.  *HalahJadiEmosiGue

Setiap film selalu punya jalan cerita tersendiri. Semua juga tergantung penulisnya. Ghost Writer yang ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion dan juga diproduseri langsung oleh Ernest prakasa ini memang perpaduan yang komplit. Selingan canda tawa dan rasa trenyuh dengan bumbu khas dari pemainnya ini emang wajib ditonton. Film ini juga memberi pesan menyentuh dalam kehidupan sehari-hari.(Buat yang ngeh aja sih)

Pemainnya juga sudah tidak asing lagi karena kebanyakan dari komika. Pokoknya wajib masuk daftar film yang wajib ditonton. Keren pokoknya.


~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts