Wednesday, 9 May 2018

25 Kata di Drama Korea Yang Bikin Terngiang-ngiang



Annyeong haseyo…….

Siapa yang suka banget sama hal-hal yang berbau korea? Akuuuuu…akuuu  akuuu. Oke kalau udah ngomongin korea-koreanan, aku jadi kumat alay dan gagal pension dari dunia per-korea-an. Emang ada niat buat pensiun dari dunia per-korea-an ya? Iyaaa, sebenarnya awal tahun 2018 kemarin udah kepingin pensiun dari korea-koreaan. Kenapa? Alasan yang paling masuk akal adalah, karna oppa oppa kesayangan lagi pada wamil (Lee min ho, Ji Chang Wook) dan si oppa gantengku udah nikah (Song joong ki).

Hmm….kedengarannya lebay yak. Tapi sebenarnya sempat lari ke Kpop dan ngecengin Dongsaeng-dongsaeng kece BTS. Hahaha….tapiii…tapi…tapi…akhirnya aku jadi kecantol K-drama lagi gegara ada Babang Junki mau main drama lagi. Selain itu, ada banyak oppa-oppa lain yang bakal menghiasi layar kaca. Awww…..bagaimana iniiiiiih?? Ottokeh…….

Oke, kalau kalian juga termasuk anak-anak yang suka nonton drama korea, pastinya udah hafal banget percakapan yang selalu terngiang-ngiang di telinga. Aku juga terngiang-ngiang dan rasanya kepingin selalu ngomong kayak gitu tapi takjut disangka alay bet. Nah, dari pada ada kata yang tak tersampaikan, lebih baik aku ungkapan lewat sebuah tulisan saja deh. #Ceileeeh……

Beberapa kata yang sering banget muncul di drama korea

1. Annyeong haseyo.

Kata ini memang sering banget muncul. Biasanya mereka akan lebih sering mengatakan “Annyeong” ketika saling berpaprasan temen-temen sesame kpopers. Pokoknya jangan katakana kata tersebut sama orang non-kpop, bisa-bisa kamu disangka orang gilak.

2. Saengil chukhahaeyo.

Yang artinya selamat ulang tahun. Kalau ada sesama Kpop yang ulang tahun, biasanya mereka bakalan kirim kata-kata ini. Hahaaa…seru pokoknya. Nggak banyak yang ngerti.

3. Yeoboseyo.

Kalau kata ini biasanya sering dipakai untuk mengangkat telepon. Arti dari kata tersebut adalah “Halo”. Tapi bukan “halo” yang “Annyeong haseyo” lho. 
Bedaaa…………

4. Kamsahamnida / Gomawoyo.

Artinya terima kasih. Yang satu dipakai untuk formal dan yang satunya Informal. Kalian yang anak Kpop tentu nggak asing dengan kata tersebut kan? Atau malah sering mempraktekannya nih……….

5. Mianhae.

Sesama anak kpop kalau bikin kesalahan biasanya langsung mengucap kata-kata tersebut. Yap, kata tersebut artinya “maaf”. Tentu kalian pernah  mengucapkannya kan? Nggak papa, wajar kok. Namanya juga drama-lover.

6.Saranghae.

Nah, ini nih yang paling sering diucapin sama anak-anak kpop kalau lagi nonton drama dan yang main adalah biasnya. Apa itu bias. Bias adalah kekasih khayalan. Kalau kamu anak korea banget, tar pasti ada yang tanya, “Bias lo siapa”?. Jawab aja Jungkook. Hahahaha…..itu bias aku ding.

7. Andwae.

Jangan. Yap, sering banget dulu ngomongin hal kayak gini. Jadi kangen kepingin muda lagi. #Eh

8. Arasseo.

Artinya adalah “Oh…begitu”. Jangan heran kalau anak Kpop sering banget ngungkapin kata-kata ini.

9. Aniyo.

Tidak.

10.Eotteokke.

Iki piye…iki piye alias bagaimana ini.

11.Gwenchana.

Are you okay? Apa kamu baik-baik saja.

12.Hajima.

Jangan pergi yang maknanya, stay with me.

13.Eomeona.

Owalah….

14.Aigo.

Hadeeehhhhh

15.Waeee?

Kenapaaaa? Kenapaaaaa???

16.Hwaiting.

17.Palli Palli.

Cepat…cepat…

18.Daebak.

Waahh…keren. That’s cool.

19.Jjinja.

Really? Sungguh? Serius? ciyus?

20.Omo…omo..omo.

Omegod….omegod…omegod…

21. Sirheo

Gak mau.

22. Jjang.

Keren.

23. Haseyo.

Silahkan.

24. Mukja.

Ayo makan.

25.  Gaja.

Yukk.

Sebenarnya masih banyak banget kata-kata yang masih familiar kalau kamu sering banget nonton drakor. Mau ditulis semua juga banyak banget. Kalau mau ditambahin juga  nggak papa sih. Bebas kok. Yang penting saling berbagi aja. Okeeee.




~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts