Selasa, 22 Mei 2018

8 Tips Ampuh Mengatasi Ngantuk Saat Puasa



Bagi pekerja kantoran, biasanya akan merasakan kantuk yang luar biasa pada jam-jam tertentu. Tapi sebaiknya jangan jadikan puasa alasan untuk tidak produktif. Salah satu godaan orang kantoran saat puasa adalah ngantuk. Yap, apalagi kalau udah ngantukan dari sananya, ya bakalan teklak-tekluk kalau di depan monitor. Kayak aku kalau udah agak siangan. Hahaha…*KokJujurBanget

Tapi aku udah nemuin beberapa tips ampuh mengatasi ngantuk saat puasa. Kalau pas libur mah nggak papa kali dipakai buat bobo. Nah, kalau pas kerja bisa-bisa kamu diomelin. Cara ini udah terbukti ampuh dan  sangat mudah. Penasaran apa saja cara-cara tersebut?

Tips ampuh mengatasi ngantuk di tempat kerja

1. Mendengarkan Musik.

Musik memang menjadi obat paling ampuh mengatasi ngantuk. Bahkan penelitian juga menunjukkan kalau mendengarkan musik saat kerja mampu meningkatkan konsentrasi sekaligus menghilangkan rasa kantuk. Tapi usahakan pilih musik yang tepat ya. Hindari music slow karna akan membuatmu semakin ngantuk.

2. Berjalan.

Kadang posisi duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan rasa bosan hingga akhirnya mengantuk. Kalau kamu termasuk orang yang kerjanya duduk dalam waktu yang lama, sebaiknya sesekali berjalanlah. Tapi jangan jauh-jauh yak, apalagi ke mall sebelah. Jalan-jalan berkeliling ruangan aja. Dnegan begitu akan membuat rasa kantuk mendadak hilang. Nggak percaya? Coba aja.

3. Chatting.

Kalau kamu tergolong orang yang sibuk dengan Smartphone (((((Ciye sibuk dengan Smartphone))))) maka ini bisa jadi cara ampuh buat ngusir kantuk. Apalagi kalau chatting sama teman baikmu, dijamin kamu bakalan ngegosip kesana kemari dan nggak jadi ngantuk. #Loh……

*PuasaNggakBolehNgenggosipKaliTaaaa…..*iyaIyaMonMaapDeh.


4.Mainan Sosmed.

Tiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa kantuk. Salah satunya kabur ke sosial media. Bagi beberapa orang, sosial media memang menjadi hiburan  tersendiri dan membuat mereka lebih happy saat bekerja. Iya nggak? Aku sih yes. Asal nggak lupa sama kerjaan aja. Pokoknya pinter-pinternya ngatur waktu aja.

5. Membaca.

Trus apa yang dibaca? Kalau baca pikiran kamu boleh ngga? Yaelah, sekarang sudah banyak media online yang enak buat dibaca. Tinggal cari aja apa yang ingin kamu baca. Cari aja artikel yang pingin kamu baca dan bikin moodmu “on” lagi dan terhindar dari kantuk.

6.Tarik Napas Panjang.

Cara ini terbukti menghilangkan rasa kantuk lho. Kalau nggak percaya coba aja. Cukup duduk aja di kursi kemudian tarik napas panjang dan keluarkan. Hal ini akan membuat kinerja jantung lebih slow dan bikin kita nggak ngantuk lagi.

7. Cukupi Waktu Tidur di Malam Hari.

Kadang hal yang bikin kita ngantuk pagi hari adalah kurang tidur. Jadi, usahakan agar tidur  malam lebih cukup supaya aktifitas lebih segar. Meski kamu banyak kerjaan, usahakan bisa mengatur waktu tidur dengan baik.

8.Ngeblog.

Siapa sih yang nggak bisa nulis. Pasti semua orang bisa kalik. Dari pada mubazir, mending kamu tuangkan tulisanmu ke dalam blog biar ada yang baca gitu. Buat tulisan yang bermanfaat. Aku kalau lagi selow banget  (nggak ada kerjaan) juga larinya ke blog.  Lha dari pada bĂȘte nggak jelas malah bikin ngantuk semakin menjadi-jadi, ya mending ngebloglah . iya nggak? Iyain aja lah.


~MissAnt~


0 komentar:

Popular Posts