Sunday, 1 October 2017

Penulis Tidak Selalu Menceritakan Tentang Dirinya


“Ciyeee yang suka banget curhat di blog”

Sering banget nggak, denger kayak gitu. Iya sering. Mereka beranggapan kalau penulis suka banget menceritakan tentang dirinya. Kalau Aku pribadi, sebenarnya rada tersungging...eh tersinggung kalau pas nge-blog trus ada temen yang baca, trus dia bilang, “Ciyeeee curhatnya sekarang di blog nih”. What the.......
Ya, tapi emang tiap orang bebas berpendapat tentang apa yang mereka lihat. Mau bilang begini dan begitu ya terima saja. Toh, berkomentar lebih mudah dari pada harus nulis sendiri. Iya kan?
Kalau Aku pribadi sih, tidak semua tulisan di blog itu pengalaman pribadi. Kadang juga menceritakan kehidupan temen-temennya. Kok bisa? Bisa lah. Asal kamu bisa mengembangkan, jadi deh cerita pendek. Kalau Kamu punya passion nulis yang gila banget, jangankan curhatan temen, daun jatuh aja bisa kamu jadikan inspirasi. Nggak percaya? Coba tanyakan pada mereka yang punya imajinasi liar.
Kalau ada yang bilang menulis itu susah, itu salah banget. Buktinya, dari hal sepele aja bisa kamu ceritakan kok. Tapi beda lagi sama orang yang udah nggak punya passion nulis. Mau diajarin kayak gimana ya tetep males nulis. But, it’s okay lah. Tiap orang selalu punya passion yang berbeda dan unik.
Menanggapi orang yang suka bilang kalau nulis diblog biasanya curhat tadi, ya memang ada benarnya. Tapi nggak semuanya. Beberapa memang berdasarkan pengalaman pribadi yang menyentuh.Tapi ingat ya? nggak semuanya. Adakalanya mereka juga mengambil inspirasi sekitar seperti curhatan, kehidupan sehari-hari dan masih banyak lagi. Karna banyak hal sekitar menarik yang bisa kamu jadikan ide buat nulis.
Nah...begitulah kira-kira uneg-uneg yang udah lama Aku sampaikan. Begitulah kira-kira. Tidak semua tulisan yang dibuat merupakan pengalaman pribadi, bisa jadi pengalaman orang terdekat dan masih banyak lagi. Semua tergantung bagaimana cara kita mengembangkan agar enak dibaca.

#MissAnt

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts